Album Baru Noah Diluncurkan Lewat Streaming Younder Music

Noah meluncurkan album lewat aplikasi streaming musik digital. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Industri musik di Indonesia harus bisa bangkit dari keterpurukan. Salah satunya dengan memanaatkan teknologi digital sebagai sebuah peluang model bisnis terbarukan. Dan, inilah yang dilakukan Noah.

Album terbaru Noah bertajuk Legends diluncurkan secara eksklusif melalui aplikasi digital Yonder Music. Album dari Ariel, Ukie, Lukman dan Reza ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia secara streaming mulai 19 Mei hingga 29 Mei 2016.

Album Legends Noah sendiri berisi 8 komposisi, yakni Andaikan Kau Datang (Koes Plus), Sajadah Panjang (Bimbo), Biarlah Ku Sendiri (Koes Plus), Tinggalah Ku Sendiri (Nike Ardilla), Cinta Bukan Dusta (Rinto Harahap), Sendiri Lagi (Ryan Kyoto), Kupu-kupu Malam (Titiek Puspa), Kisah Cintaku (Chrisye), sebagai rasa hormat kepada karya-karya musisi hebat Indonesia.

Yonder Music yang bermarkas di New York, kehadirannya di Indonesia berkat kerjasama dengan PT XL Axiata Tbk (XL) ini, merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan servis musik digital dengan ragam fitur mutakhir dan mengedepankan aspek sosial. Para pengguna Yonder Music akan dimanjakan dengan akses komprehensif kepada jutaan pustaka musik legal untuk diunduh, diputar ataupun di-share. Yonder Music memasuki pasar Asia dengan peluncurannya di Malaysia pada 19 November 2015 dan mencatat prestasi menakjubkan dengan total lebih dari 200,000 pengguna dalam kurun waktu 3 bulan.

Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari sebuah revolusi baru di industri musik Indonesia dan yang lebih membahagiakan lagi adalah, kami bisa melakukannya bersama dengan band besar seperti Noah. Tentunya, ini akan menjadi sebuah pilot project dari rencana besar yang telah Yonder Music persiapkan untuk para penikmat musik di Indonesia. Mengamini misi Yonder Music yang ingin membuat para penggemar lebih dekat dengan idolanya, jelas Adam Kidron, Founder dan CEO dari Yonder Music, saat memperkenalkan album baru sekaligus gelaran mini konser Noah baru-baru ini di halaman Grha XL, Jakarta.

Bekerjasama dengan XL di Indonesia, Yonder memastikan bahwa aplikasi musik digital yang revolusioner ini akan mampu menjangkau seluruh pecinta musik di segala penjuru tanah air. Melalui kerjasama ini, pelanggan XL Axiata juga akan bisa menikmati segala kelebihan dari aplikasi Yonder Music ini secara gratis hingga periode 30 Juni 2016. Aplikasi Yonder Music ini pun sudah tersedia bagi pelanggan XL yang menggunakan Android dengan diunduh melalui Google Playstore.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan,Kolaborasi dengan penyedia layanan data berkelas global seperti Yonder Music adalah salah satu cara XL untuk memberikan layanan bermanfaat dan berkualitas kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia atas keberadaan internet cepat 4G LTE. Kita tahu betul bahwa musik akan selalu dibutuhkan karena itu XL dengan antusias menghadirkan layanan musik yang terbaik bagi masyarakat dan pelanggan.

Yonder Music dengan misinya yang ingin membuat para penggemar musik di Indonesia semakin dekat dengan para idolanya, juga akan menghadirkan konser album baru Noah, Legends, di 7 kota di seluruh penjuru Indonesia di tahun 2016. Kejutan besar lainnya juga sudah dipersiapkan oleh Yonder Music dan XL, yaitu sebuah konser eksklusif, Yonder Music All-Star Live, dengan deretan 17 artis musik papan atas. Di antaranya, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian DMasiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor serta legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply