Ahlijasa Juara Startup World Cup Regional Indonesia

Ahlijasa pemenang Startup World Cup (SWC) se-Asia Tenggara. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Ahlijasa ditetapkan sebagai pemenang Startup World Cup (SWC) kompetisi startup berhadiah US$1 juta regional Indonesia. Startup jasa on demand service untuk laundry ini berhasil menyisihkan 9 tim lain dari Asia Tenggara.

Untuk itu, Ahlijasa akan mewakili Indonesia ke Silicon Valley, Amerika Serikat. Di sana akan menjadi babak final dari Startup World Cup.

“Ini merupakan awal yang baik bagi Startup World Cup 2017 dengan melihat antusiasme yang sangat besar dari peserta Indonesia. Fenox VC dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bangga dengan bakat dan ide-ide yang dimiliki oleh negara ini,” kata Anis Uzzaman Chairman of Startup World Cup 2017 dan General Partner & CEO Fenox VC Kamis (25/8/2016) di Jakarta.

Para finalis ini dinilai oleh para juri yakni Triawan Munaf, Kepala BEKRAF; Khailee Ng, Managing Partner dari 500 Startups; Kevin Aluwi, CFO dan Co-Founder dari GO-JEK; Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group; dan Leon Hermann, dari Global Founders Capital.

Jay Jayaningtyas Co-Founder dan CEO Ahlijasa mengaku bahagia setelah berhasil memenangkan kompetisi bertaraf internasional ini. “Saya merasa senang dan sekaligus bangga sudah dipilih untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara dalam babak Final Startup World Cup di Sillicon Valley nanti. Ini merupakan awal dari perjalanan yang panjang sampai final nanti dan kami terus mohon dukungan masyarakat untuk terus mendukung Ahlijasa,” katanya.

Ahlijasa merupakan market leader dalam online-laundry transaction dan telah memproses lebih dari 32 ton pakaian setiap bulannya.

Babak final akan berlangsung di Silicon Valley pada Maret 2017. Ahlijasa akan bersaing dengan beberapa startup lain dari berbagai negara untuk memenangkan hadiah utama sebesar US $1,000,000. Adapun negara lain yang ikut serta di babak tersebut berasal dari regional Jepang, Cina, Israel, Australia, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat (Texas, Boston, dan Silicon Valley).

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply