Ada “Warung” Khusus UKM Bandung Di Tokopedia

William Tanuwidjaja, CEO Tokopedia (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Di tengah persaingan global, pelaku UKM masih punya kendala distribusi dan logistik. Untuk itu
Tokopedia pun menyediakan laman khusus bagi para UKM Bandung di situs jual beli miliknya.

Di Laman website Kota Bandung ini, para penjual bisa menjajakan produknya secara gratis dan para pembeli dari seluruh Indonesia juga bisa mengetahui produk asal Bandung yang menjadi tren. Selain itu, pengunjung Laman tersebut juga dapat mencari informasi seputar agenda kewirausahaan di Bandung.

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia mengatakan, lewat Laman ini para penjual juga berkesempatan mendapat kucuran kredit usaha rakyat dan model pinjaman lainnya. “Akses ke modal kerja bisa mencapai Rp 8 miliar dari para mitra Tokopedia,” kata William dilansir Antara baru-baru ini.

Kerjasama tersebut merupakan inisiasi dari Tim Inovasi dan Bisnis Inklusif, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kota Bandung.

“Teknologi aplikasi dan kehadiran bisnis e-commerce bisa memperkuat konektivitas ekonomi dari desa, kota dan pasar global, sebab sistem logistik akan lebih efisien untuk produk UKM lokal,” kata Edy Putra Irawady, Ketua Pengarah Tim Inovasi dan Bisnis Inklusif, Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri.

Menurut data, sepanjang bulan Juni 2016, Tokopedia mencatat masyarakat Bandung menjual sebanyak 910.163 produk ke seluruh Indonesia dan membeli sebanyak 599.239 produk dari berbagai pelosok Indonesia.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY