Achmad Zaky Terima Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Achmad Zaky, terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo. (Foto: dok. Bukalapak/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya. Tanda Kehormatan ini merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh Presiden atas jasa dan darma bakti seseorang kepada bangsa dan negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Dari keterangan resmi Bukalapak, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69 tahun yang digelar di Jambi baru-baru ini.

Achmad Zaky dianggap telah berperan secara aktif memajukan perekonomian pelaku UKM melalui online marketplace dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memperluas pangsa pasar UKM serta memanfaatkan platform Bukalapak yang telah dirintisnya sehingga berdampak tinggi terhadap masyarakat (high impact).

Bersamaan dengan itu, Bukalapak juga memenangkan The Loyalty and Engagement Awards 2016 kategori The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics dan The Best Use of Mobile di Singapura. Penghargaan The Loyalty and Engagement Awards memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan strategi marketing terbaik se-Asia Tenggara.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat perusahaan ini baru berdiri 6 tahun, dan dengan jumlah UKM yang hampir mencapai 1 juta yang terdaftar di Bukalapak, penghargaan ini memperkuat posisi Bukalapak sebagai marketplace yang berperan aktif dalam pertumbuhan e-commerce nasional dengan memberdayakan UKM.

Demi mencapai percepatan kemajuan para UKM di Indonesia, Bukalapak juga telah bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk membantu 100.000 UKM go online.

Bukalapak melakukan pendampingan pemasaran online, fasilitasi hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talent, serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

Dengan komunitas Bukalapak sebanyak 40 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, Bukalapak optimis bahwa pemberdayaan UKM akan semakin bertumbuh pesat. Saat ini Bukalapak memiliki anggota komunitas yang tersebar di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply