5 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia

Grab menjadi salah satu perusahaan paling inovatif di dunia. (Foto dok.Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - CNBC baru saja merilis daftar “Disruptor 50 List” yang berisi deretan perusahaan yang dinilai memiliki inovasi besar dan mampu mengubah dunia.

Dari bidang bioteknologi hingga robot perusahaan ini mampu memanfaatkan celah dan mengeluarkan produk yang bisa bermanfaat bagi masayarakat banyak.

Total, ada 50 perusahaan inovatif yang mampu mendapat suntikan investasi hingga US$ 44 miliar. Total nilai valuasinya di pasar juga mencapai US$ 239 miliar.

Berikut 5 perusahaan melansir CNBC, Kamis (18/5/2017) Perusahaan Paling Inovatif di Dunia
Inovasi merupakan bagian penting dalam pengembangan perusahaan. Nyatanya, banyak perusahaan yang gulung tikar karena terlena dan tak mau berinovasi demi meningkatkan produk maupun layanan ke konsumen.

CNBC baru saja merilis daftar “Disruptor 50 List” yang berisi deretan perusahaan yang dinilai memiliki inovasi besar dan mampu mengubah dunia. Dari bidang bioteknologi hingga robot perusahaan ini mampu memanfaatkan celah dan mengeluarkan produk yang bisa bermanfaat bagi masayarakat banyak.

Total, ada 50 perusahaan yang masuk daftar ini. Mereka umumnya mendapat suntikan investasi hingga US$ 44 miliar. Total nilai valuasinya di pasar juga mencapai US$ 239 miliar.

Berikut 5 perusahaan melansir CNBC, Kamis (18/5/2017)

1. Airbnb

Peringkat pertama ditempati oleh Airbnb, sebuah online marketplace bagi orang-orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen ataupun rumahnya. Biasanya, orang-orang menyewakan rumahnya secara harian seperti kamar hotel

2. Lyft

StartUp yang satu ini adalah aliansi para taksi offline. Kini aliansi tersebut menjadi salah satu StartUp yang bisa dibilang sukses dan mulai banyak digunakan masyarakat.

Awalnya Lyft hanya beroperasi untuk wilayah Amerika Utara. Namun kini Lyft dikabarkan akan mengunjungi China dan Asia Tenggara dalam waktu dekat.

3. WeWork

WeWork adalah layanan yang menyediakan tempat bagi pengguna untuk bekerja. Di dalamnya tersedia fasilitas yang membantu Anda untuk bekerja. Perusahaan ini merancang co-working space sebagai ruang kerja yang asyik dan menyenangkan.

4. Grab

Grab adalah sebuah perusahaan asal Singapura yang melayani aplikasi penyedia transportasi dan tersedia di enam negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Filipina.

Grab memiliki visi untuk merevolusi industri pertaksian di Asia Tenggara, sehingga dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna kendaraan seantero Asia Tenggara.

5. Uptake Technologies

Uptake Technologies merupakan platform yang menyediakan analisis prediktif yang bisa digunakan di berbagai industri. Perusahaan ini didirikan pada 2014 dan kini dipimpin oleh CEO Brad Keywell. Perusahaan Uptake Technnologies merupakan hasil investasi dari miliarder terkenal Warren Buffett.

STEVY WIDIA