4G Telkomsel Capai Lebih 5 Juta Pengguna

Layanan Telkomsel bahkan telah sampai di Papua. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Telkomsel mengungkap pengguna layanan jaringan 4G miliknya di Indonesia telah melebihi lima juta. Hal itu terkiat dengan semakin tingginya proses migrasi pengguna Telkomsel ke layanan 4G dan sejumlah program bundling.

“Hingga saat ini jumlah pengguna 4G kita lumayan, tapi saya tak bisa sebut angka pastinya. Yang pasti bisa diperkirakan sudah lebih dari 5 juta pengguna,” ucap Onang Prihadi Vice President Prepaid Marketing Telkomsel pada acara pengumuman program bundling Oppo F1s, Jumat (23/9/16), di Telkomsel Smart Office Jakarta.

Jumlah pengguna 4G ini juga didukung oleh program bundling yang dilakukan Telkomsel dengan sejumlah produsen smartphone, salah satunya adalah Oppo. Peningkatan jumlah pengguna juga terbantu oleh program bundling Oppo F1s sebelumnya.

Pada program bundling berkuota 10GB sebelumnya tersebut, perangkat Oppo F1s terjual sebanyak 3 juta unit. Artinya program tersebut telah menyumbang tambahan pengguna 4G Telkomsel sebanyak 3 juta dalam kurun waktu tiga minggu.

Selain itu, peningkatan ini juga terbantu oleh proses migrasi pengguna ke layanan 4G dari layanan sebelumnya. Onang juga menyebut, jumlah pengguna 4G tersebut juga terbantu melalui kerja sama Telkomsel dengan produsen lainnya, seperti Samsung, Lenovo, Advan, dan Asus.

Hal ini, lanjutnya, akan dapat tercapai berkat semakin tingginya proses migrasi pengguna Telkomsel ke layanan 4G.

Onang mengungkap hingga saat ini Telkomsel telah memiliki pengguna di seluruh layanan jaringan komunikasi yang ditawarkan berjumlah lebih dari 70 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak enam juta pelanggan merupakan pengguna layanan 4G. Karena itu Telkomsel optimis dapat mencapai target pengguna 4G sebesar 160 juta hingga akhir tahun 2016.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY