25 Tahun HP Perkokoh Industri Percetakan

HP DesignJet meluncurkan dua seri printer terbarunya di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Mencapai usia 25 HP Design Jet semakin memperkokoh industri Large Format Printing. Menandai hal itu, HP Inc. meluncurkan dua seri printer terbarunya, yakni HP DesignJet T830 Multifunction Printer yang revolusioner dan HP DesignJet Z2600/Z5600 PostScript®.

Boleh dibilang kehadirannya semakin melengkapi portofolio printer format lebar HP, sekaligus menegaskan komitmennya untuk selalu menjadi yang terdepan dalam berinovasi di kancah digital printing.

Market Development Manager Designjet, Graphics Solutions Business PPS, Hewlett-Packard Indonesia, Lydia Budianto mengatakan , setelah lebih dari 25 tahun, HP Inc. kembali mengusung gebrakan baru dengan menyematkan kapabilitas-kapabilitas cetak multi-fungsi (MFP) mutakhir pada seri printer format lebar terbaru. Seperti pada HP DesignJet T830 Multifunction Printer plus kemampuan multifungsi untuk print, copy, dan scanner.

“Kami juga melengkapi printer tersebut dengan fitur konektivitas tercanggih masa kini untuk mendukung kebutuhan mobilitas yang tinggi bagi para profesional, serta untuk mendukung tugas-tugas desain grafis dan gambar teknis yang menuntut kerja tim yang kolaboratif di lokasi-lokasi kerja yang tersebar dan berjauhan jaraknya,” jelasnya.

HP DesignJet T830 Multifunction Printer (MFP) mendukung produktivitas kerja tim meroket secara tajam, karena printer ini telah mendukung teknologi All-in-One Printer Remote App dan HP ePrint yang memungkinkan pengguna untuk dapat mencetak gambar teknis dari email yang dikirimkan langsung ke alamat printer yang dituju ataupun melalui koneksi lokal nirkabel.

Lydia menambahkan, gambar-gambar grafis kaya warna maupun gambar teknis yang sarat dengan garis-garis dan bidang yang sangat detil, kini dapat tersaji dengan cepat dan mudah di studio ataupun di lokasi proyek. Hasil cetak dengan ketajaman warna dan tingkat akurasi tinggi. “Produktivitas tim makin meningkat dan di sisi lain, biaya cetak dan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dapat terpangkas secara signifikan,” ujarnya.

Direktur PT. Leonardo Architect Studio, Leonardo AK mengatakan , sebagai praktisi di bidang desain arsitektural dan rancang bangun, memeriksa dan melakukan revisi pada gambar desain teknis akan terasa lebih mudah dan cepat bila dilakukan di atas gambar draft yang tercetak. “Dengan HP DesignJet T830 MFP, desain teknis yang telah selesai kami gambar bisa langsung dikirimkan melalui email atau koneksi lokal nirkabel untuk dicetak secara langsung ke printer yang terdapat di studio di lokasi proyek,” ungkapnya.

Leo menambahkan, lokasi proyek yang jauh berada di luar daerah bukan lagi kendala berkat teknologi dan kapabilitas yang dimiliki oleh printer tersebut. Biaya dan waktu terpangkas secara signifikan.

“Pekerjaan yang tadinya memakan waktu hingga 2 hari kerja, kini bisa selesai dalam waktu 3 jam saja, karena cepatnya proses revisi dan kolaborasi antar tim, meskipun masing-masing dari kami bekerja di lokasi yang terpisah jauh. Alur kerja menjadi makin efektif dan simple, dan produktivitaspun meningkat tajam” pungkasnya. Hingga kini, sudah lebih dari 3,3 juta printer HP DesignJet terpasang dan digunakan di seluruh dunia.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

Leave a Reply