Janji Google Untuk Startup Indonesia

YOUNGSTERS.id - – Tony Keusgen Country Director Google Indonesia berjanji mulai awal 2016 akan mengawasi operasi serta menentukan strategi perusahaan di Indonesia.

“Adalah sebuah kehormatan memulai bekerja dalam sebuah pasar yang sangat penting bagi Google. Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi di Asia Tenggara, Indonesia membantu mendorong perubahan besar di dalam industri,” kata Tony dalam siaran pers Google Indonesia.

Tony berharap bisa membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mengembangkan bisnis dan produk mereka.

Sebelumnya Google telah memilih 7 startup Tanah Air yaitu Jojonomic, Kakatu, Harukaedu, Setipe, Kerjabilitas, Kurio dan eFishery dalam Program Google Launchpad. Nantinya seluruh startup tersebut akan mendapatkan bantuan dana hingga US$ 5.000 tanpa timbal balik pengambilan stok saham dan mendapatkan mentoring langsung dari Google selama dua minggu di kantor pusat Google di Silicon Valley, Amerika Serikat serta bekerja dengan Google selama enam bulan.

Kemenkominfo menargetkan sebanyak 1.000 startup untuk menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. Dan Goodel diharapkan akan menambah startup Indonesia menjadi 200 setiap tahunnya.

 

STEVY WIDIA