1000 UKM Jadi Mitra MatahariMall.com

MatahariMall bermitra dengan UKM Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pebisnis ecommerce diharapkan turut mengembangkan UKM. Untuk itu MatahariMall.com menggandeng lebih dari seribu usaha kecil menengah (UKM) untuk dijadikan mitra bisnis.

“MatahariMall.com ingin tumbuh berkembang bersama UKM, dan UKM harus bisa memanfaatkan bisnis e-commerce,” kata Alvin Aulia Akbar Head of Communication and Partnership MatahariMall.com dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Alvin mengatakan, UKM yang jumlahnya mencapai 55 juta UKM merupakan salah satu kontributor perekonomian Indonesia,. “Jika UKM tersebut diberikan akses jualan secara digital, perekonomian Indonesia bisa tumbuh berkelanjutan,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, sejak MatahariMall. com diluncurkan, jumlah UKM yang menjadi telah menjadi mitra bisnis mencapai lebih dari 1.000 UKM. UKM yang bergabung dan menjadi mitra MatahariMall.com disebut TeMMan Super.

Alvin menjelaskan, TeMMan Super atau UKM tersebut bergerak di berbagai macam sektor, mulai dari fashion, aksesoris, hingga makanan dan minuman.

“UKM yang menjadi partner MatahariMall.com merupakan UKM unggulan yang tersebar di 16 kota,” tambah dia.

Dia mengatakan, produk-produk UKM Indonesia tidak kalah bersaing dengan produk asing, dan harus diberikan kesempatan untuk berjualan digital. Pelanggan bisa mengecek situs MatahariMall.com untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk menarik dari UKM-UKM tersebut. MatahariMall.com juga memberikan kemudahan bertransaksi dan pembayaran.

“MatahariMall.com ingin mendukung UKM dan membuat Indonesia Bangga,” ujar Alvin.

STEVY WIDIA