Tim Lingkar Kreatif Unas, Juara Video Pergizi Pangan Nasional

Tim Lingkar Kreatif Universitas Nasional. (foto : dok.Unas)

YOUNGSTERS.id - Mahasiswa dari Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) dari Tim Lingkar Kreatif berhasil menjadi juara lomba video singkat yang diadakan oleh Pergizi Pangan Indonesia.

Lomba yang diadakan sejak Januari sampai Maret 2016 ini diikuti oleh para peserta yang tersebar dari seluruh penjuru Tanah Air. Dalam kompetisi tersebut, Tim Lingkar Kreatif memenangkan dua kategori sekaligus, yaitu juara II umum dengan judul ‘Penuhi Gizi Untuk Raih Prestasi’ dan juara harapan I dengan judul ‘Ayo Sehat Hari Ini’.

“Persiapan awalnya memang cukup lama, tapi saat tahap revisi kami bekerja ekstra cepat karena waktunya singkat,” ujar salah satu anggota tim, Amalia Nazihah, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (28/4/2016).

Prestasi mahasiswa FTKI itu juga turut diapresiasi oleh sang dosen, Aris Gunaryanti, S.Si. Menurut dia, prestasi ini adalah buah dari implementasi skill yang diterapkan di beberapa mata kuliah di fakultas.

“Mahasiswa dimotivasi dan difasilitasi untuk dapat meningkatkan kreativitasnya, serta didorong untuk ikut dalam kompetisi-kompetisi agar memiliki daya saing dan sifat kompetitif,” ucap Aris.

 

STEVY WIDIA