Gulakita, Pemenang UI Studentpreneurs 2017

Para pemenang Business Plan Competition The 6th UI Studentpreneurs 2017. (Foto: UI/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI kembali menggelar acara bertajuk Summary Young Entrepreneur Summit (YES) 2017. Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan Business Plan Competition The 6th UI Studentpreneurs bagi sejumlah wirausaha muda yang tampil dengan produk inovasi.

Pemenang The 6th UI Studentpreneurs adalah Gulakita dari IPB. “Mereka menawarkan usaha menjual gula asli dari pohon aren untuk merebut pangsa pasar gula di Indonesia dari pihak luar. Gulakita masuk kategori sociopreneur,” kata Shayna Wakil koordinator Marketing Summary Young Enterpreneur Summit pada Minggu (19/2/2017) mengenai kompetisi ini.

Juara kedua diraih oleh Euphoria, startup dari Prasetya Mulya. Mereka menjual parfum yang sesuai dengan karakteristik di pemakai, sejenis have my own fragrance. Usaha ini sudah berjalan selama 1 tahun.

Sedangkan juara ketiga diraih oleh oleh Kudaku dengan nama produk VRal Fantacy. Aplikasi kostumisasi ini berasal dari ITB. Mereka menjual jasa penyediaan konten Virtual Reality dan penyewaan persngkat Virtual Reality khususnya untuk pesta ulang tahun anak-anak.

Menurut Shayna, kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian agenda seperti, Mentoring Session, Focus Group Discussion, Branding Startup dan Awarding Night. Menariknya, pada Mentoring Session, peserta diberi kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Mentor yang memang ahli dibidangnya.

“Untuk sesi ini peserta akan dibentuk menjadi beberapa focus group dan diberikan sebuah kasus terkait permasalahan yang dapat dialami oleh startup, seperti proyeksi produk untuk tetapt exist dan sustain sampai 15 tahun kedepan, ” kata Shayna.

Dipenghujung acara Summary Young Enterpreneur Summit 2017 kali ini, ditutup dengan kehadiran CEO Burger King Eropa dan Hendy Setiono CEO Baba Rafi Enterprise.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY