XL Rayu Pelanggan Pindah Ke 4G Dengan Kartu Baru

Allan Bonke Chief Commerce Officer XL Axiata dan tim XL Axiata pada peluncuran Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru". (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Dalam upaya menggiring para pelanggan 2G beralih ke layanan 4G LTE PT XL Axiata meluncurkan Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”. Dengan kartu ini pelanggan dapat melakukan panggilan/voice, SMS, dan akses internet tanpa batas.

Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata mengatakan kemajuan teknologi telekomunikasi telah memungkinkan untuk menghadirkan layanan voice dan SMS dengan tarif yang sangat murah secara on-nett, selaras dengan komitmen kami membangun infrastruktur secara agresif.

“Perihal ini sudah tentu menjadi sarana kami untuk memudahkan pelanggan yang selama ini masih aktif menggunakan layanan 2G untuk beralih ke layanan data yang mampu menghadirkan layanan dan manfaat yang lebih banyak. Untuk itu kami meluncurkan program promo Kartu Perdana Super Ngobrol Baru ini. Dengan kemudahan ini, pelanggan tidak perlu khawatir dengan biaya telekomunikasinya, karena saat ini biaya pemakaian untuk voice dan sms dapat dialihkan untuk menikmati layanan data yang lebih besar, ” jelas Allan Bonke Chief Commerce Officer XL Axiata pada peluncuran kartu Super Ngobrol Seru, Senin (17/7/2017) di Jakarta.

Menurut Allan, saat ini penetrasi pelanggan data terus meningkat, dan semakin memasyarakat penggunaan layanan nelpon dan berkirim pesan singkat melalui berbagai aplikasi layanan data. Namun, XL Axiata melihat, bahwa tingkat kemampuan pelanggan dalam mengakses layanan data di setiap daerah itu berbeda-beda.

“Karena itu, kami berharap melalui program promo yang memberikan manfaat dasar untuk layanan panggilan/voice dan SMS ini, bisa menstimulasi mereka untuk beralih menggunakan layanan data, ” ujarnya menambahkan.

Manfaat yang ditawarkan program promo Super Ngobrol Baru ini berupa gratis nelpon dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL, nelpon Rp 1/detik ke operator lain, Rp 50 per SMS ke operator lain, dan akses internet Rp 50/MB. Selain itu, pelanggan masih akan mendapatkan manfaat berupa gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE, gratis akses YouTube 100MB/bulan, serta gratis berlangganan dan akses ke program “XL SuperNonton”.

I Gede Darmayusa, VP Project Management Office XL mengatakan, guna mengantisipasi terus meningkatnya trafik layanan data, termasuk karena bertambahnya pelanggan dari program akuisis Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”, XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai.

Dari sisi utilisasi, total kapasitas jaringan yang tersedia saat ini memungkinkan untuk melayani peningkatan trafik hingga 2x lipat. Peningkatan trafik diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan terus dilakukannya perluasan jaringan data yang berkualitas, termasuk 4G LTE di berbagai daerah. Hingga saat ini, tidak kurang dari 288 kota/kabupaten di berbagai provinsi Indonesia telah terjangkau layanan XL 4G LTE.

“Selain terus memperluas cakupan layanan 4G LTE, kami juga terus memperluas layanan 3G U900. Hingga saat ini, jangkauan layanan 4G LTE dan 3G U900 kami telah mencapai 80 – 92% dari total populasi penduduk di Indonesia, sementara cakupan layanan 2G sudah mencapai lebih dari 94%. Untuk itulah, kami berharap peningkatan kualitas layanan data yang kami lakukan secara terus menerus secara massif akan bisa mendorong percepatan peralihan pelanggan ke layanan data karena manfaat yang bisa didapatkan pelanggan juga jauh lebih banyak,“ ungkap Darmayusa.

FAHRUL ANWAR