UangTeman Target Salurkan Pinjaman Rp100 Miliar

Founder dan pengelola aplikasi pinjaman dana tunai UangTeman. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Untuk memudahkan masyarakat memperoleh akses ke lembaga keuangan, UangTeman menghadirkan pinjaman uang secara online dan tanpa jaminan. Perusahaan financial teknologi (fintech) menargetkan menyalurkan pinjaman hingga Rp 100 miliar.

“Saat ini, UangTeman merupakan fintech satu-satunya dan pertama yang telah melayani masyarakat di luar Pulau Jawa, yakni di Bali, Indonesia Timur (Makassar), Sumatera (Palembang, Lampung, Jambi), dan Kalimantan (Balikpapan). UangTeman terus mengembangkan teknologi agar semakin mempercepat penyaluran pinjaman ke rekening nasabah dan tanpa jaminan sama sekali,” ungkap Rimba Laut Head of Public and Government Relations UangTeman, baru-baru ini di Jakarta.

UangTeman (PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Grup Pte Ltd) merupakan pionir pinjaman online mikro di Indonesia yang sudah mendaftar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Seluruh aktivitas UangTeman akan resmi di bawah pengawasan OJK dan terus fokus pada perlindungan terhadap konsumen.

Selama dua tahun berdiri di Indonesia, UangTeman telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp60 Miliar. Oleh karena itu, di akhir tahun 2017 UangTeman dapat menyalurkan pinjaman atau kredit empat kali lipat.

“UangTeman fokuskan pada jumlah penyaluran pinjaman kepada masyarakat di Indonesia yang diharapkan dapat mencapai sebesar Rp100 miliar hingga akhir tahun 2017. Untuk jumlah nasabah di UangTeman sampai saat ini sudah mencapai sekitar lebih dari 6.000 orang,” terang Rimba.

Untuk strategi dalam kenaikan bisnis pinjaman, tahun ini Rimba mengungkapkan terus menggenjot kinerja penyaluran pinjaman dengan melakukan ekspansi tidak hanya di Pulau Jawa. Kemudian mengembangkan teknologi agar semakin mempercepat penyaluran pinjaman ke rekening nasabah dan tanpa jaminan sama sekali. Selain itu, secara konsisten melakukan kegiatan marketingnya dalam memasarkan produk pinjaman khususnya di sektor digital marketing.

“Bahkan di tahun 2017, UangTeman menargetkan dapat menyalurkan pinjaman ke rekening nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak pengajuan aplikasi pinjaman dari calon nasabah masuk ke sistem UangTeman. Masyarakat dapat semakin mengetahui adanya UangTeman sebagai pelopor layanan pinjaman online mikro di Indonesia melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn,” tukasnya.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY