Tim Binus Masuk Peringkat 50 Dunia Di Kompetisi Pemrograman Dunia

Tim Binus University masuk 50 besar kompetisi international ACM ICPC. (Foto: Binus/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Binus University meraih peringkat 50 besar dunia di kompetisi internasional World Final Association for Computing Machinery – International Colleague Programming Contest (ACM ICPC).

Tim yang terdiri dari Rafael Herman Yosef, Willson Wijaya dan Albert Darmawan bertanding di ajang ICPC di Rapid City, South Dakota, US. Mereka bertarung dengan 133 tim terbaik dunia yang diseleksi dari 46.000 kontestan, di 6 benua .

Hasilnya, Tim Binus University masuk Named Rank dalam Top 50 besar dunia (Rank 56 dengan 42 percentile) dengan solved 4 soal dari 12 soal. Performa tahun ini merupakan peningkatan prestasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

ACM International Collegiate Programming Contest (ICPC) merupakan kompetisi pemrograman multi level, berbasis tim, yang beroperasi di bawah naungan ACM dan berkantor pusat di Universitas Baylor. Kontes ini melibatkan jaringan global universitas yang menyelenggarakan kompetisi regional yang memajukan tim ke World Final ACM-ICPC.

Kontes ini menumbuhkan kreativitas, kerja tim, dan inovasi dalam membangun program perangkat lunak baru, dan memungkinkan siswa untuk menguji kemampuan mereka untuk melakukan di bawah tekanan. Kegiatan ini merupakan kontes pemrograman tertua, terbesar, dan paling bergengsi di dunia.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY