Telkomsel Perluas Segmen Muda

Telkomsel Gelar Kompetisi film pendek bagi anak muda.(Foto: dok. Telkomsel/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menggelar roadshow Telkomsel 5-min Video Challenge. Ajang ini menjadi salah satu upaya untuk memperbesar pelanggan di segmen muda, sekaligus bentuk apresiasi dan wadah bagi kreativitas anak muda.

Manager Digital Lifestyle Creative and New Media Telkomsel, Anindito Respati Giyardani mengatakan, Telkomsel saat ini sedang bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital. Salah satu langkah perubahan itu melalui berbagai program kreativitas untuk anak-anak muda. Seperti kompetisi membuat video berdurasi 5 menit.

“Pelanggan kami di segmen anak muda ini cukup berkontribusi terhadap perusahaan melalui produk Telkomsel Loop. Dari tahun ke tahun, jumlah pelanggannya juga terus bertumbuh, ” katanya, Rabu (7/9/2016) di Jakarta.

Menurut Anindito, bisnis digital telah berkontribusi sebanyak 34,6% dari total pendapatan perseroan, dengan tren pertumbuhan 46,7%. Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel Loop sudah mencapai 26 juta pelanggan. Jumlah tersebut tumbuh mencapai 100% dibandingkan tahun lalu yakni 11 juta pelanggan.

“Kami meyakini bahwa bisnis digital ke depan akan terus tumbuh, apalagi keberadaan teknologi 4G LTE membuat konsumsi video semakin meningkat, sehingga pengguna layanan data pun akan meningkat, ” katanya menambahkan.

Adapun saat ini Telkomsel memiliki 70 juta pelanggan data, dan sebanyak 6 juta di antaranya merupakan pengguna 4G LTE.

Kompetisi “Telkomsel 5-Min Video Challenge digagas oleh Singtel Group, yang merupakan hasil kolaborasi para operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia). Konten video yang menjadi pemenang kompetisi ini akan dipublikasikan dan bisa diakses oleh lebih dari 600 juta pelanggan seluler di Singtel Group.

Di kompetisi ini, sederetan nama yang tidak asing lagi di dunia perfilman nasional akan ikut serta sebagai juri, di antaranya Joko Anwar, Dee Lestari, Dennis Adhiswara, Anggy Umbara, dan Monty Tiwa. Tidak hanya itu, Renny Fernandez, Arief Muhammad, dan Fajar Nugros sebagai key opinion leader juga akan ikut serta memberikan gambaran yang lebih lengkap mengenai kompetisi ini, dan berbagai tips dalam aspek pembuatan video (videomaking).

Rangkaian roadshow diadakan di enam kampus ternama, yaitu Universitas Pelita Harapan, Tangerang (25 Agustus), Institut Francais Indonesia, Bandung (27 Agustus), Institut Seni Indonesia, Yogyakarta (5 September), Universitas Airlangga, Surabaya (7 September), Universitas Udayana, Denpasar (9 September), dan ditutup di Universitas Indonesia, Depok (13 September).

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY