Telkomsel Gelar Perayaan Kreatifitas Anak Muda

Telkomsel Gelar Perayaan Kreatifitas Anak Muda (Foto: Telkomsel/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Setelah sukses menggelar rangkaian roadshow LOOP KePo di 50 kota Indonesia, Telkomsel akan menutupnya dengan sebuah acara perayaan semangat kreatifitas digital anak muda Indonesia dengan mengadakan LOOP KePo Big Bang 2016.

“LOOP KePo Big Bang merupakan perayaan kreatifitas generasi muda Indonesia. Melalui program ini kami ingin mendorong agar lebih banyak lagi dari mereka yang tumbuh dan mengasah potensi menjadi kreator konten digital yang berkualitas, bahkan sampai ke pasar global,” jelas Nirwan Lesmana, Vice President Brand and Communications Telkomsel.

Menurut Nirwan, LOOP KePO Big Bang 2016 akan dimeriahkan penampilan dari berbagai sekolah dan komunitas di Indonesia. Juga akan diisi dengan pertunjukan dari pemenang LOOP Musik, sebuah festival pentas seni musik untuk pelajar setingkat SMP dan SMA yang telah digelar Telkomsel sejak bulan September 2016.

Selain itu, pada acara ini juga akan diumumkan pemenang dari kompetisi  LOOP KePo Challenge, yang selama 6 bulan terakhir telah terkumpul 145 ribu video dari seluruh Indonesia.

LOOP KePo Big Bang 2016 diadakan di 4 kota di Indonesia, yaitu di Lampung (Graha Mandala, pada 22 Oktober 2016), Solo (GOR Sritex, 23 Oktober 2016), Banjarmasin (GOR Hasanuddin, 30 Oktober 2016), dan Bekasi (5 November 2016) dengan menghadirkan hiburan  dari berbagai artis seperti Raditya Dika, Ernest Prakasa, Danang & Darto, Souljah, Barasuara, The Rain, Jrocks, dan Eka Gustiwana.

Acara yang ditujukan untuk para anak muda ini, juga akan semakin semarak dengan adanya ‘Experience Zone’ yang berisi VR Gadget dimana para pengunjung dapat merasakan keseruan teknologi Virtual Reality yang menampilkan berbagai situasi virtual yang terasa seperti nyata.Tak ketinggalan, para LOOPers juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik dalam pembuatan konten digital yang berkualitas dalam sesi mentoring bersama mentor LOOP KePo.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kompetisi LOOP KePo Challenge sendiri tahun ini diadakan antar-sekolah dengan tajuk “Video Project:Promote Your School”, dan dinilai berdasarkan tiga kategori, yang meliputi “Best School Video”, “Most Creative Video”, dan “Most Liked Video”.

LOOP KePo Challenge 2016 tiap bulannya telah memberikan hadiah menarik untuk pemenang bulanan berupa pulsa, berbagai pakaian dan aksesoris menarik, serta uang tunai sebesar Rp 15 juta.

“Untuk pemenang utama yang diumumkan pada acara LOOP KePo Big Bang, Telkomsel telah menyediakan hadiah menarik berupa smartphone dan uang tunai sebesar Rp 50 juta,” ucap Nirwan.

Sementara itu, LOOP Musik baru diadakan tahun ini sebagai wadah bagi anak muda untuk berkreasi dan berekspresi di bidang musik. Festival pentas seni musik yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA ini digelar di 50 kota selama bulan September hingga Oktober 2016. LOOP Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar-sekolah. Aktivitas ini diadakan di 71 lokasi yang tersebar di 50 kota, mulai dari ujung paling barat Indonesia di Banda Aceh hingga ujung paling timur Indonesia di Jayapura.

Diklaim Nirwan, sejak diluncurkan pada Maret 2014, LOOP telah memiliki lebih dari 27 juta pelanggan. Selain itu, kegiatannya mendapatkan respon positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital.

“Sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’, LOOP juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia, dengan terus memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan dan mengembangkan dirinya,” tukas Nirwan.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY