Startup Asal Indonesia Siap Bersaing Di Kompetisi Startup Istanbul 2016

Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan BEKRAF mengatakan bahwa Bekraf berkomitmen untuk menyediakan platform yang mempertemukan startup dengan para investor (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) memboyong 11 Startup Tanah Air untuk berkompetisi ke event internasional Startup Istanbul 2016. Ini akan menjadi peluang bagi startup Tanah Air untuk melebarkan sayap ke dunia internasional.

Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan BEKRAF mengatakan bahwa Bekraf berkomitmen untuk menyediakan platform yang mempertemukan startup dengan para investor. Salah satunya dengan mengirim kesebelas startup ke event internasional seperti Startup Istanbul 2016 ini.

“Kegiatan semacam ini merupakan bentuk apresiasi BEKRAF terhadap ekosistem startup di Indonesia. Kami percaya bahwa ekosistem startup di Indonesia akan terus berkembang dengan upaya-upaya dan dukungan seperti ini,” kata Fajar saat jumpa pers Startup Istanbul 2016 di kawasan Thamrin Jakarta Jumat (30/9/2016).

Dari ke-11 Startup yang dikirim ada 6 startup yang termasuk dalam 100 besar startup dunia yaitu Urbanhire, Kostoom, KlikTukang, Kitabisa.com, Hangout.Deals, dan Cubaecon. Mereka mempunyai kesempatan besar untuj bertatap muka langsung dengan melakukan networking dengan founder, angel investor, eksekutif dan pemodal ventura (venture capitalist) dari bisnis-bisnis di Eurasia. Sementara 5 startup lainnya yakni AppKEP, Ur-Farm, Pictalogi, TARRASmart, BlumbangReksa akan mengikuti di ajang Startup Istanbul, Turki pada 6 – 10 Oktober 2016 mendatang.

“Sejauh ini menurut saya peranan BEKRAF cukup positif. Karena kalau dilihat daripada tahun-tahun sebelumnya kami di industri kreatif khususnya dalam bidang digital. Tidak jelas di support oleh kementrian mana,” kata Ghea Safferina CEO Pictalogi.

Para startup Indonesia akan bersaing dengan 489 startup asal Eropa dan Asia.

 

FAHRUL ANWAR

Editor : Stevy Widia

NO COMMENTS

Leave a Reply