“Semua Gara-Gara Saaih Halilintar” Jadi Video Youtube Terbaik di Indonesia

"Semua Gara-Gara Saaih Halilintar" menjadi video Youtube terbaik di Indonesia (Foto: Youtube/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Beberapa waktu lalu Google merilis sepuluh iklan YouTube terpopuler di Indonesia. Salah satu video yang menduduki 10 iklan Youtube terpopuler di Indonesia adalah video berjudul “Semua Gara-Gara Saaih Halilintar – Ep 1” yang diunggah di kanal Youtube Smartfren. Kiatnya?

Bahkan, berdasarkan data yang dirilis oleh social media analytics partner, Socialbakers, tiga video series bertajuk “Semua Gara-Gara Saaih Halilintar” menempati tiga posisi teratas sebagai video Youtube terbaik di Indonesia pada bulan Juni.

“Sebenarnya, video ‘Semua Gara-Gara Saaih Halilintar’ merupakan bagian dari kampanye digital #BaruTahuKan yang dibuat oleh Smartfren,” terang Fikri Hidayat Rangkuti, Senior Manager of Digital Operation Growmint, yang merupakan digital agency mitra Smartfren.

Menurut Fikri, salah satu kiat yang memungkinkan webseries #BaruTahukan bisa menjadi populer di Youtube karena tepatnya pemilihan Saaih Halilintar sebagai key opinion leader sekaligus icon dalam video.

“Sebelum mengeksekusi video, kami melakukan riset terlebih dahulu mengenai popularitas influencer di media digital selama tiga bulan terakhir,” ucap Fikri.

Selain influencer, lanjut Fikri, konten utama mulai dari storyline hingga eksekusi video, bahkan hingga pengelolaan video setelah video diunggah juga telah direncanakan dengan maksimal.

Dijelaskannya, webseries mengenai ‘Semua Gara-Gara Saaih Halilintar’ merupakan hero content dari kampanye bertagar #BaruTahuKan yang digunakan untuk menjelaskan kepada publik bahwa Smartfren saat ini merupakan provider telekomunikasi dengan jaringan 4G dan dapat digunakan di semua telepon selular berbasis 4G.

Selain webseries, campaign #BaruTahuKan juga terintegerasi dengan situs web barutahukan.com dan kanal media sosial Smartfren lainnya.

Ditambahkan Aldrige mewakili Smartfren digital team, dalam melakukan eksekusi #BaruTahuKan, Smatrfren mengajak audiens di media digital untuk mengenal fitur 4G yang disediakan. Tidak hanya itu, kampanye #BaruTahuKan juga memanfaatkan momen Ramadhan sebagai bagian dari konten yang disampaikan baik melalui kanal media sosial maupun situs web Barutahu.com.

“Di bulan Ramadhan, berbagai brand selalu berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian audiensnya masing-masing, begitu pula dengan Smatrfren. Karena itu, kami mencoba mengutamakan konten yang sesuai dengan karakter netizen di Indonesia yang ringan dan mudah dicerna, namun tetap menyampaikan pesan dari Brand Smartfren itu sendiri,” papar Aldrige.

Selama periode campaign #BaruTahuKan, berbagai aset digital Smartfren dan situs web barutahukan.com memberi netizen Indonesia pengalaman baru di sekitar mereka. Berkaitan dengan brand message, salah satu pengalaman baru yang bisa dialami oleh netizen adalah hal baru mengenai penggunaan kartu Smartfren 4G GSM, yang ternyata saat ini sudah kompatible dengan berbagai smartphone 4G di Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR