The NextDev Cari Startup Baru di Bandung dan Jakarta

Roadshow The Next Dev 2017 di Bandung. (Foto: Telkomsel/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Telkomsel melanjutkan rangkaian roadshow program The Next Dev 2017 di Jakarta dan Bandung. Kegiatan ini menantang mengingat ekosistem gaya hidup digital kedua kota ini sudah berkembang.

Tujuan dari program ini untuk mencari solusi berbasis aplikasi dan startup dari anak-anak muda di kota itu. General Manager Youth & Community Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky Panggabean mengatkan, sosialisasi program The NextDev 2017 di Jakarta dan Bandung ini menjadi salah satu tolak ukur yang penting bagi Telkomsel dikarenakan ekosistem gaya hidup digital yang sudah sangat berkembang di kedua kota tersebut.

“Dukungan kemudahan akses teknologi terdepan yang lebih lengkap akan mendorong lebih banyak peserta yang mendaftar dari kedua kota tersebut untuk bersaing dan mengembangkankan skalabilitasnya dalam kompetisi The NextDev 2017,” ucap Ricky dalam siaran pers baru-baru ini.
Dalam ajang The NextDev 2017 kali ini, selain mengadakan kompetisi untuk mencari bibit startup baru, Telkomsel juga mengadakan The NextDev Academy yang merupakan ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016.

Dengan jumlah pendaftar lebih dari 150 peserta, acara ini semakin menarik dengan hadirnya sejumlah narasumber yang merupakan pakar atau pelaku usaha yang sudah terlebih dahulu sukses menghasilkan layanna berbasis aplikasi yang kini juga sudah dibanyak dimanfaatkan khalayak luas.

Untuk pelaksanaan di Jakarta, peserta yang hadir dari beragam kalangan mulai dari mahasiswa, penggiat teknologi hingga mereka yang sudah mulai merintis layanan berbasis aplikasi, mendapatkan sharing pengalaman langsung dari CEO iGrow Andreas Senjaya, Co-Founder Pinjam.co.id Sofian Hadiwijaya dan CEO eFishery Gibran Huzaifah.

Mereka berinteraksi secara langsung dengan para peserta yang ingin mendapatkan cerita serta saran solusi dalam menghadapi tantangan ketika sudah berkomitmen membangun startup, seperti tantangan penerapan teknologi hingga tips mendorong potensi bisnis layanan berbasis aplikasi.

Melalui roadshow sosialisasi yang akan diselenggarakan di 11 kota di seluruh Indonesia, Telkomsel berharap dapat kembali membuka peluang potensi baru anak muda yang telah berkomitmen kuat menjadi startup, dengan menghasilkan layanan berbasis aplikasi yang juga memiliki manfaat yang besar dalam menghadirkan solusi tepat dan efekif bagi pemenuhan kebutuhan keseharian masyarakat di kota besar.

STEVY WIDIA