Mesin Cuci Ini Jamin Mencuci Tanpa Merusak Pakaian

(ki-ka) EIffan Suryanto, President Director Electrolux Indonesia, Arlisa Ardhiani Product & Marketing Department Head Electrolux Indonesia, serta pesohor Tike Priatnakusumah dan perancang busana Lennny Agustin pada peluncuran mesin cuci UltimateCare Washer. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Di masa yang menuntut efisiensi, kebutuhan akan peralatan rumah tangga yang bermutu telah menjadi keharusan. Termasuk dalam hal mencuci dengan mesin cuci. Memang praktis, namun kadang merusak pakaian.

Untuk itu, Eletrolux memberikan solusi dengan menghadirkan mesin cuci UltimateCare Washer. Mesin cuci kelas premium ini diperkuat dan didukung dengan teknologi terbaru yang memastikan pakaian dapat bersih dengan baik dan tetap terjaga.

“Kami memiliki fitur baru untuk memastikan mesin cuci tetap mencuci secara bersih tapi tidak merusak pakaian,” ujar Group Product Marketing Manager Electrolux Indonesia, Arlisa Ardhiani, saat peluncuran Ultimate Washer, Rabu (9/8/2017) di Jakarta.

Fitur bernama UltraMix ini mampu mencampur detergen dengan air secara merata sebelum dialirkan ke tabung pencucian. Efek pencampuran di awal pada sistem UltraMix akan memberikan hasil cucian yang lebih bersih, dan lebih baik dalam merawat warna pakaian.

“Jadi deterjen yang sudah larut dalam air bekerja lebih efektif dalam mengangkat kotoran di pakaian. Selain itu, sistem UltraMix juga bisa menjaga kecerahan warna lebih lama,” kata Arlisa lagi.

Ditambah lagi, kata Arlisa, mesin cuci UltimateCare juga dilengkapi dengan fitur sensor beban. Dengan demikian, rentang waktu memproses cucian bergantung pada banyak dan sedikitnya pakaian sehingga lebih efektif. Hal ini membuat pencucian pakaian berbahan rentan tidak memakan waktu lama yang seringkali menghasilkan pakaian cepat rusak.

“Kalau menginginkan hasil sempurna ketika mencuci jenis pakaian woll, jeans dan bahan silk kalau bisa harus dipisahkan begitu mencuci. Begitu juga dengan warna pakaian yang berwarna putih, karena warna putih tersebut bisa saja memudarkan warnanya bila kita mencuci secara bersamaan dan dicampur dengan warna lain, ” kata Arlisa menambahkan.

Menariknya, dari hasil ujicoba Intertek juga menunjukkan konsumsi energi listri menjadi 75% lebih rendah, dan waktu siklus pencucian dapat diperkecil menjadi 44% lebih cepat dibandingkan penggunaan mesin cuci model konvensional. Selain itu mesin cuci teranyar dari Electrolux satu ini digadang terbukti mampu dapat menghasilkan cucian terlihat bersih, tetap baru dan cerah lebih lama.

Mesin cuci ini juga mendapat sertifikasi Woolmark Apparel Care sehingga menjamin pencucian dan perawatan terhadap produk yang terbuat dari kain wol. “Dengan mesin cuci ini, mencuci pakaian yang bahannya fragile tidak perlu bolak-balik ke binatu atau laundry,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR