Bisnis Digital Telkomsel Tumbuh 46,7%

Adita Irawati Vice President Corporate Communications Telkomsel . (Foto: dok.Telkomsel/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Telkomsel terus mengubah diri untuk menjadi perusahaan digital. Alhasil bisnis digital Telkomsel di semester pertama tahun 2016 tumbuh 46,7 % jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini memberikan kontribusi pada total pendapatan Telkomsel sebesar 34,6 %.

“Kami tetap fokus membangun ekosistem digital, di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband,” kata Adita Irawati Vice President Corporate Communications Telkomsel baru-baru ini.

Dia mengungkapkan, pada 6 bulan pertama 2016, penggunaan perangkat 3G dan 4G di jaringan Telkomsel telah naik 45,7 %. Kini, Telkomsel memiliki lebih dari 70 juta pelanggan data. Sebanyak 6 juta di antaranya adalah pelanggan 4G. Selain jumlah pelanggan yang bertambah, penggunaan layanan data juga bertambah sebesar 82,7 %.

“Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia.”

Penggunaan layanan digital Telkomsel juga tumbuh sebesar 43,2 %. Beberapa layanan digital yang disediakan oleh Telkomsel antara lain adalah digital advertising, pembayaran digital berupa T-Cash, dan layanan M2M (Machine-to-Machine) seperti T-Drive dan T-Bike.

Adita menekankan bahwa kedepan, Telkomsel akan fokus pada 3 hal, yaitu Device (perangkat), Network (jaringan) dan Application (aplikasi).

Untuk memperkenalkan layanan digital mereka lebih lanjut pada masyarakat, Telkomsel mengadakan digital lifestyle booth di ajang Communic Indonesia 2016 yang diadakan pada tanggal 31 Agustus – 3 September di Jakarta International Expo Kemayoran.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY