Bekraf Foodstartup Digelar di Makassar

Roadshow Foodstartup Indonesia di Makasar. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sektor kuliner bukan saja bagian kekayaan budaya juga potensi bisnis ekonomi kreatif. Untuk itu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) gencar mempromosikan Foodstartup Indonesia dari kota ke kota di Indonesia.

Bekraf kali ini menggelarRoadshow Foodstartup Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan. Perhelatan ini mendapat respons positif lebih dari 100 pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner di daerah Anging Mamiri ini.

“Dengan Foodstartup, kami ingin menjaring pelaku usaha ekonomi kreatif subsektor kuliner, bukan hanya di Makassar juga seluruh Indonesia,” ujar Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Sugeng Santoso dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (21/4/2017).

Perhelatan ini bertujuan meningkatkan produk, inovasi, model bisnis, dan kreatifitas pelaku usaha subsektor kuliner di Indonesia. Selain itu, Bekraf juga memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif untuk meningkatkan kapasitas mereka agar menarik investor.

“Foodstartup ini diharapkan mampu meningkatkan ekosistem ekonomi kreatif subsektor kuliner dan memberikan akses permodalan bagi pengembangan usaha ekonomi kreatif sehingga produktivitas dan nilai tambah meningkat,” pungkas Sugeng.

 

STEVY WIDIA