Artotel Gandeng Filosofi Kopi

Kopi racikan dalam film Filosofi Kopi kini hadir di Artotel Jakarta. (Foto: Henni Soelaeman/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan menjadikan acara minum kopi sebagai bagian dari life style. Menikmati kopi di kedai-kedai kopi modern sembari kongkow bahkan seringkali juga sambil meeting dengan klien atau menyelesaikan pekerjaan. Begitulah masyarakat perkotaan menikmati secangkir kopi. Tak ayal, kedai-kedai kopi modern semakin marak bermunculan.

Juga di hotel-hotel. Seperti yang yang dilakukan Artotel. Menggandeng Filosofi Kopi, Hotel Artotel menghadirkan kedai kopi yang sedang naik daun tersebut. Para pecinta kopi, khususnya kopi-kopi racikan kedai Filosofi Kopi kini dapat menikmatinya di Artotel Jakarta. Kehadiram Filosofi Kopi di Artotel Jakarta, tepatnya di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat ini menurut CEO Artotel Indonesia Erastus Radjimin, memungkinkan para pecinta Filosofi Kopi, terutama yang berdomisili di Jakarta Pusat tidak perlu jauh-jauh menyambangi kedai kopi yang digawangi aktor Chiccho Jerikho, Rio Dewanto, dan sutradara Angga Dwimas Sasongko, yang terletak di Jakarta Selatan dan Bintaro ini. “Menikmati kopi sajian Filosofi Kopi tanpa harus jauh-jauh ke Melawai, maupun Bintaro, ngopi di Artotel saja,” katanya.

Diungkapkan Erastus, kolaborasi dengan Filosofi Kopi ini dimuali di artotel Thamrin Jakarta. Pada Mei mendatang, Filosofi Kopi akan hadir di Artotel Surabaya, dan Juli di Artotel Bali. “Saya sangat antusias dengan kolaborasi ini. Kita bisa menikmati Filosofi Kopi di seluruh Hotel Artotel se-Indonesia,” ujar Erastus Radjimin. Baginya, secangkir kopi dapat mempengaruhi kehidupan para pelanggan di hotel sehari-hari, mereka dapat menikmati secangkir kopi guna membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar dan bersemangat.

Variasi menu minuman yang disajikan di Artotel pun sesuai dengan variasi yang ditawarkan di kedai-kedai Filosofi Kopi, mulai dari kopi tubruk, sampai kopi latte. Selain menjual minuman kopi, para tamu hotel juga dapat membeli bingkisan kopi dalam kemasan yang sudah disiapkan sehingga tamu dapat membuat sajian kopi sesaui keinginan mereka di rumah. Ada tiga jenis biji kopi andalan Filosofi Kopi yang dihadirkan, yakni Perfecto, Tiwus, dan Lestari.

CEO Filosofi Kopi Angga Dwimas Sasongko mengatakan, sebagai sebuah perusahaan Filosofi Kopi menilai kesamaan visi dan misi dengan Artotel. Dengan kehadiran Filosofi Kopi di Artotel Angga berharap menikmati secangkir kopi bisa menjadi bagian dari budaya orang Indonesia.

“Kopi jadi budaya yang lebih ekslusif untuk publik, salah satunya caranya adalah berkolaborasi dengan banyak pihak,” ujarnya.

 

HENNI T. SOELEAMAN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY