3 Startup Terbaik Lolos ke Inkubasi Denpasar

Peserta Bootcamp enpasar Gerakan 1.000 Startup Digital di Denpasar,Bali. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital baru saja melaksanakan tahapan Bootcamp di Kota Denpasar. Dari tahap ini tiga startup berhasil lolos ke tahap inkubasi.

Bootcamp Denpasar diikuti oleh 14 tim startup yang masing-masing memiliki fokus bidang dan keunikannya tersendiri. Bootcamp adalah tahapan kelima dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yang di dalamnya terdapat sesi talks, sesi mentoring 1on1, dan sesi pitching. Tahapan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dalam membentuk strategi peluncuran produk.

Akhirnya ada tiga tim yang sudah dipastikan lolos ke tahapan Inkubasi, yaitu Indofunding, Kinerjabank, dan Markethub. Ketiga tim ini sudah lolos ke tahapan Inkubasi karena mereka menjadi tiga tim terbaik pada Bootcamp Denpasar.

“Ketiga tim tersebut dapat dikategorikan sebagai tiga tim terbaik untuk Bootcamp Denpasar karena mereka dapat melihat potensi besar di pasar. Selain itu potensi pasar yang mereka pilih juga sudah tervalidasi dengan baik dan mereka memiliki orang yang paham industri di dalam timnya,” kata Faye Alund Presiden Coworking Indonesia, yang menjadi salah satu juri pada sesi pitching di Bootcamp Denpasar dalam siaran pers, Minggu (6/8/2017).

Walaupun lolos ke tahapan Inkubasi, ketiga startup ini masih diwajibkan untuk mengerjakan tugas. Tugas ini berupa pengumpulan master deck terbaru dari startup mereka, strategi go-to-market, dan roadmap startup. Hasil dari tugas ini diperuntukan bagi para mentor untuk mempermudah mereka dalam melakukan monitoring terhadap setiap tim.

“Tentu tim kami senang dapat menjadi salah satu dari tiga tim terbaik di Bootcamp Denpasar ini. Setidaknya Indofunding sudah mendapatkan validasi di awal terhadap ide startup kami dan dianggap layak untuk melanjutkan ke pengembangan selanjutnya. Ke depannya, Indofunding akan mempersiapkan Minimum Viable Product (MVP) dan mencari pendanaan untuk pendaftaran ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” jelas Hamdany Fauzan, Co-founder sekaligus CEO dari Indofunding.

Berikut adalah profil singkat dari tiga tim terbaik pada Bootcamp Denpasar:

Indofunding

Indofunding adalah startup yang menyediakan platform untuk investasi properti online yang mengkombinasikan dua solusi dalam property financing dan crowdfunding.

Kinerja Bank

Kinerja Bank merupakan startup yang menyediakan aplikasi web penyedia data keuangan bank-bank di Indonesia.

Markethub

Markethub adalah sebuah startup yang menyelesaikan permasalahan para pelaku usaha online dengan membuatkan sebuah sistem yang mampu membantu segala aktivitas mereka di marketplace seperti update stok, harga, promo, auto-update activity, dsb.

STEVY WIDIA