16 Tim Terpilih Pada Tahapan Bootcamp Startup Digital

Roo, salah satu peserta di Bootcamp sedang melakukan prsentasi di hadapan juri (Foto: 1000startupdigital/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sebanyak 16 tim yang sudah melaju ke tahapan Bootcamp Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mendapat kesempatan untuk mempresentasikan produk yang sudah mereka buat kepada tamu undangan.

Selanjutnya, mereka melakukan pitching yang digelar di ruang Anantakupa Lt. 8 Gedung Kementrian Komunikasi dan Informatika, Minggu, 13 November. Para peserta harus menjelaskan secara detil produk mereka di hadapan juri yang terdiri dari Sanny Gaddafi, (Founder, 8villages;) Jaka Wiradisuria, (Head of New Product at PT Rekan Usaha Mikro Anda (RUMA); Vishnu Mahmud, (Director of Business Development, Ogilvy PR); Indrasto Budisantoso, (CEO, Jojonomic) dan Herbet Ang, (President Director, ACER).

Diharapkan, dari sesi pitching ini para peserta mendapat masukan dan ilmu bermanfaat yang dapat menjadi bekal ketika berlanjut ke tahap akhir, Incubation.

Berikut profil 16 tim yang melaju ke tahap Bootcamp Gerakan Nasional 1000 Startup Digital:

Fina : Fina atau financial advisor merupakan startup yang bergerak di bidang Financial Technology (Fintech) dengan fungsi utama sebagai jasa penasihat keuangan Digital.

Roo : Aplikasi monitoring kesehatan untuk anak di bawah usia enam tahun. Aplikasi ini diciptakan untuk orang tua agar dapat terus memantau tumbuh kembang anak.

Qline : Sebuah aplikasi yang memudahkan orang dalam mengantre suatu layanan. Qline membuat antre tanpa harus mengantre. Untuk pertama, Qline akan fokus pada antrean di klinik atau rumah sakit.

Xparring : Platform yang memberikan sebuah inovasi baru bagi olahraga di Indonesia. Xparring berharap mampu mencetak weekend warrior atau orang-orang yang berolahraga di akhir pekan.

Kulturistic : Kulturistic merupakan Amazon untuk pertunjukan seni-budaya yang menghubungkan pelaku pertunjukkan seni-budaya dengan traveler global yang datang ke Indonesia, khususnya Jakarta dan Bali.

Kweet : Kweet adalah layanan transaksi masa depan dengan fokus dalam bentuk struk digital sebagai bukti pembayaran yang lebih ramah lingkungan dan kemudahan pengelolaan data transaksi.

PetResQ : Platform yang dapat menghubungkan secara aktif pemilik hewan peliharaan dan pet shop. Melalui Pet ResQ, proses reservasi, pencatatan, dan pengingat akan dilakukan secara otomatis untuk memaksimalkan kesempatan mendapat customer dan revenue yang lebih banyak.

Ajarin : Sebuah layanan aplikasi mobile untuk membantu orang tua dalam menemukan, mengembangkan, dan menyalurkan bakat anak umur 4 – 15 tahun.

Lapak Tani : Sebuah aplikasi berbasis mobile dimana hanya dengan satu klik, semua kebutuhan pokok langsung diantar ke rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Lapaktani hadir untuk mensejahterakan petani Indonesia dan turut serta menstabilkan harga kebutuhan pokok dengan cara efisiensi rantai pasok.

Panggilin : Panggilin adalah marketplace jasa on demand (C2C) yang mempertemukan antara pengguna dan penyedia jasa di sekitar (location based).

Ruang 123 : Solusi mudah untuk booking venue hanya dengan tiga klik. Lihat, pesan, bayar. Ruang 123 adalah solusi bagi masyarakat dan institusi yang ingin menyewakan propertinya untuk event-event seperti wedding, konser, seminar, dan lain-lain.

RilServis : RilServis adalah Platform yang mendukung untuk setiap perusahaan dalam meningkatkan pelayanan ke customer, dan membatu customer untuk mendapatkan informasi yang lebih transparan tentang pelayanan yang sedang diproses.

Homegood : Website pencarian rumah dengan memanfaatkan virtual reality 360 derajat. Dengan virtual reality tour maka calon customer dapat melakukan survei properti dari laptop dan hanya perlu datang ke properti yang benar-benar diinginkan.

Roosak.com : Sebuah platform yang membantu perusahaan untuk melakukan maintenance dan perbaikan barang rusak dengan kepastian harga dan kualitas ahli perbaikan yang terjamin.

Mogo Apps : Mogo Apps merupakan applikasi fintech dengan konsep mobile payment untuk transaksi offline pada toko retail dan meningkatkan ekonomi kerakyatan bekerjasama dengan agent mogo.

Kuker! : Adalah penghubung antara mahasiswa yang membutuhkan uang tambahan dan mahasiswa yang membutuhkan bantuan dalam berbagai hal. Kuker bergerak di bidang mobile apps yang memiliki tujuan untuk membantu mahasiswa untuk mencari bantuan dan juga mencari penghasilan tambahan.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

Leave a Reply