Telkom Meraih Penghargaan Top Infrastructure on Telecommunication Sector 2016

Wakil Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Achmad Hanafiah menyerahkan penghargaan Top Infrastructure on Telecommunication Sector 2016 kepada VP Infrastructure Strategy & Governance Telkom Pramasaleh Hario Utomo (kedua kiri) di Jakarta, Selasa (29/11).

Majalah Business News Indonesia pada Selasa (29/11) memberikan penghargaan khusus “Top Infrastructure on Telecommunication Sector 2016” kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Penghargaan tersebut diberikan karena Telkom dinilai memiliki infrastruktur yang memiliki kinerja keuangan dan prospek bisnis serta berkontribusi tinggi terhadap pembangunan nasional.

Top Infrastruktur merupakan kegiatan tahunan pemberian penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan-perusahaan infrastruktur. Adapun tujuan pemberian penghargaan adalah mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan kontribusinya terhadap pembangunan nasional.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja keras Telkom dalam membangun infrastruktur telekomunikasi hingga ke pelosok. “Telkom merupakan satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang berkomitmen membangun infrastruktur telekomunikasi secara merata. Tidak hanya membangun di Pulau Jawa dan Sumatera tetapi terutama di luar Jawa, khususnya Kawasan Timur Indonesia,” ujarnya.

Selain memperluas jaringan telekomunikasi, dikatakan Arif Prabowo, saat ini Telkom tengah gencar melakukan modernisasi jaringan. “Modernisasi jaringan ini merupakan komitmen Telkom untuk memberikan new experience berupa layanan konektivitas berkualitas tinggi kepada pelanggan,”ungkap Arif. Modernisasi jaringan telah dilakukan sejak 2011 dan diproyeksikan selesai pada 2021 nanti.

“Infrastruktur backbone fiber optic Telkom saat ini sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia sepanjang 84 ribu km dari Aceh hingga Papua sehingga sebagian besar masyarakat Indonesia sudah dapat menikmati layanan IndiHome. Ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meraih visi menjadi The King of Digital dan membangun masyarakat digital Indonesia,” pungkas Arif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*